Pre Wedding Photography in Bali

foto pre wedding di Bali

Meski tema blog ini adalah pernikahan di Bali, sudah kami putuskan untuk memberi sedikit perhatian pada foto pre wedding di Bali. Alasannya karena pulau Bali telah menjadi destinasi nomor satu untuk foto pre wedding atau foto pra-nikah di dunia. Ya, betul: Nomor Satu di Dunia! Dan mestinya tidak mengherankan mengingat keindahan serta banyaknya lokasi yang dijajakan pulau ini untuk foto prewedding atau foto pra nikah menakjubkan.Ada banyak sekali pilihan untuk Fotografi Pre Wedding di Bali. Banyak agensi fotografi di Bali membuat foto pre wedding, foto pranikah, foto pertunangan, atau foto bulan madu. Dan dalam artikel ini, saya ingin sumbang saran tentang cara memilih layanan yang tepat untuk foto pre wedding Anda di pulau Bali.
Umumnya, tidak disarankan mengambil Fotografi Pre Wedding di Bali, khususnya di tempat-tempat wisata paling populer, seperti Tanah Lot, Uluwatu, Jimbaran, atau lokasi wisata lain. Alasannya, tempat-tempat ini cenderung SANGAT RAMAI dan sulit bagi fotografer menemukan tempat yang tepat tanpa banyak orang lain ikut tertangkap dalam foto. Selain itu, ada beberapa tempat yang tidak mengizinkan foto pre wedding profesional dibuat di sana, meski ada pula yang membolehkan, tetapi dengan memungut biaya sangat tinggi.Yang paling penting, ada banyak tempat lain yang sama indahnya, tetapi tidak dijejali dengan rombongan turis.
Anda pun harus memastikan bahwa fotografer atau agen foto memberikan gambaran jelas tentang lamanya sesi foto dan lamanya waktu tempuh antar-lokasi. Ada fotografer pre wedding di Bali yang menghabiskan hingga 70% dari total waktu yang sudah Anda booking hanya untuk perjalanan, dan menyisakan sedikit waktu untuk foto. Anda mungkin memesan wisata sehari penuh dan pada akhirnya menggunakan hanya 1 sampai 2 jam untuk foto dan menghabiskan 4, 5 atau bahkan, 6 jam untuk ke lokasi. Tidak saya sarankan Anda memesan layanan semacam itu, karena memang tidak perlu Anda berkendara berjam-jam lamanya untuk mencapai lokasi yang indah. Ada banyak, amat banyak lokasi alternatif di seantero Bali yang waktu tempuhnya sangat singkat, tetapi indahnya sama. Lagi pula, lokasi yang kurang dikenal lebih cocok, karena biasanya tidak ramai, selain lebih banyak privasi yang ditawarkan dan lebih bagus pemandangannya 
Bali pre wedding photo

pre wedding fotografi di Pulau Bali

 Dan itu membawa saya ke pertanyaan berikut yang diajukan banyak calon pengantin seputar Fotografi Pre Wedding di Bali. Apa saya kudu pesan wisata sehari penuh, atau malah, wisata dua hari? Atau apa wisata foto setengah hari udah cukup? Idealnya, Anda memesan foto tur sehari penuh, tapi jika budget Anda pas-pasan, foto tur setengah hari sudah cukup. Terpulang pada pilihan Anda pada agensi mana dan paket apa, adakalanya foto tur sehari penuh dari satu agensi akan memberikan lebih sedikit foto daripada bidikan setengah hari dari agensi lain. Alasannya, yaitu tadi, ada fotografer pre wedding yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk perjalanan daripada untuk foto.Mayoritas fotografer pre wedd dan agensi foto di Bali tidak seperti bridal studio di negara Asia lainnya. Penyebabnya adalah 95% dari seluruh pemotretan di Bali dilakukan di luar ruangan dan karena itu mayoritas fotografer dan agensi foto tidak memiliki studio – tidak  ada kebutuhan untuk itu. Akibatnya banyak juga yang tidak memiliki gaun dan aksesoris lainnya. Juga, biasanya mereka tidak memiliki penata rias dan penata rambut. Namun, ada beberapa pengecualian dan di ujung artikel ini akan saya  singkap beberapa pilihan bagi calon pengantin yang ingin mem-booking sebuah solusi total, lengkap dengan gaun, aksesoris dan bahkan tata rias & tata rambut. 
Pre wedding photo Bali

Fotografi pre wedding di pantai Bali

 Tentu Anda akan setuju bahwa bagi sebagian besar pengantin, mendapatkan penata rias & rambut yang sangat bagus untuk foto pre wedding sangatlah penting. Jadi hati-hatilah, sebab banyak agensi foto pre wedding murah di Bali menggunakan penata rias dan penata rambut yang kurang berpengalaman untuk menghemat biaya. Sebaiknya Anda pilih agensi yang dapat menunjukkan banyak contoh pekerjaan dari penata rias & penata rambut yang akan bertanggung jawab atas penampilan Anda selama pemotretan. Atau, pilihan lainnya adalah memesan agensi tata rias & tata rambut profesional di Bali, seperti BALI MAKEUP & HAIR, yang hingga kini telah melakukan ratusan kali foto pre wedding dan berpengalaman menangani pengantin dari segala macam etnis.Jadi, ingat baik-baik semua aspek ini ketika memilih fotografer untuk foto pre wedding Anda di Bali.Salah satu agensi yang sangat saya rekomendasikan adalah WEDDING PHOTOGRAPHY BALI, karena mereka:- telah berkarya lebih dari 8 tahun dan masih menangani foto pre wedding- memiliki koleksi busana pengantin yang luar biasa, juga gaun, busana kasual dan aksesoris- bekerja dengan agensi tata rias & tata rambut terbaik di Bali- memiliki paket yang sangat terjangkau- memiliki layanan wisata foto pre wedding dengan minimal waktu tempuh antar-lokasiDi bawah ini bisa Anda temukan beberapa contoh karya mereka (klik tautannya):Inilah contoh foto pre wedding di Bali, lamanya setengah hari.Yang ini contoh foto tur bulan madu sehari penuh di Bali.Yang ini contoh lain pre wedding pasangan Chinese di pulau Bali.Klik di sini jika menginginkan fotografer terbaik untuk foto pre wedding Anda di Bali: DOMINIK. Fotografer ini adalah peraih penghargaan fotografer internasional yang akan memberi Anda foto pre wedding terbaik di Bali. Seandainya budget Anda di bawah plafon harga DOMINIK, ada baiknya Anda mengecek VALENTINO RUYA – Fotografer Pre Wedding & Bulan Madu di Bali. Dia telah dilatih oleh Dominik, dan bekerja dengan gaya yang sangat mirip, tetapi harganya jauh lebih terjangkau.Terakhir, seperti biasa, jika ingin bertanya tentang foto pre wedding atau foto bulan madu di Bali, silakan mengemail saya dan saya akan sangat senang membantu Anda.Jameela Tey 

Pin It on Pinterest

Shares
Share This