Bali chapel wedding

Bali chapel wedding

  Semenjak 2013, adanya lebih dari 12 bangunan Chapel Bali yang ditujukan untuk pernikahan dan beberapa lagi sedang dalam pengerjaan. Meski namanya Chapel Bali, tak satu pun yang berkaitan dengan rumah ibadah, seperti kapela atau gereja. Semuanya merupakan properti komersial, semata-mata dibangun untuk tujuan pernikahan. Sebagian besar Chapel Bali adalah bagian dari hotel/resor, ada juga yang independen. Sebagian besar paket pernikahan chapel Bali sudah meliputi layanan dekorasi dan seremonial, seperti pendeta dan catatan sipil. Beberapa paket pernikahan Chapel Bali mencakup fotografer, make up & hair, katering, dll. ... Dan jika sebuah chapel merupakan bagian dari hotel, layanannya  pun mungkin mencakup room-night hotel. Namun, tidak kami anjurkan Anda mengambil paket pernikahan chapel Bali yang all-inclusive karena kualitas layanan yang disertakan sering tidak memuaskan. Ini berlaku, bahkan untuk kapel yang merupakan bagian dari hotel bintang 5. Umumnya, lebih baik Anda melibatkan layanan perencana pernikahan independen yang akan membantu Anda menemukan layanan yang lebih murah dan lebih baik untuk fotografi, makeup & hair, katering/resepsi dan sebagainya. Kembali ke biaya: pada sisi spektrum yang lebih murah, hanya ada satu pilihan untuk mengadakan pernikahan di kapel Bali dengan biaya dekorasi standar minimal 1000 USD. Segmen harga menengah juga agak tipis, dengan 2-3 kapel yang dapat menyediakan layanan inklusif dekorasi, pendeta dan legalisasi dengan biaya sekitar 1500 - 2200 USD. Mayoritas kapel pernikahan Bali akan membebani Anda dengan biaya antara 3000 - 4500 USD, termasuk layanan dekorasi, pendeta dan legalisasi. Umumnya, dalam paket pernikahan Chapel Bali sudah termasuk musik selama upacara – untuk yang lebih murah, musiknya dari speaker, atau pada kapel segmen atas musiknya berupa kuartet live. Item dengan biaya kecil, seperti buket pengantin dan minuman selamat datang, atau papan nama pasangan, biasanya sudah termasuk dalam paket mereka.  
Bali wedding chapel

inside a Bali wedding chapel

 
Sangat kami sarankan agar Anda menjauh dari chapel Bali yang memasang biaya masuk jika Anda ingin membawa vendor sendiri, seperti layanan fotografi, video, makeup & hair dan layanan lainnya. Tentu perlu dipahami bahwa kapel yang merupakan bagian dari hotel tidak akan membiarkan Anda membawa katering sendiri. Di beberapa kapel, Anda bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih murah kalau Anda memesan layanan mereka melalui WO Bali. Alasannya, kapel seperti itu menjual kepada Anda paket all-inclusive pilihan mereka sendiri, termasuk floris, fotografer, makeup artist, dll., .... Sedangkan perencana pernikahan Bali independen dapat memesan chapel Bali untuk Anda dan memungkinkan Anda memilih vendor Anda sendiri untuk makeup & hair, fotografi, video, floris, dll. Selain itu, khusus untuk pernikahan yang dihadiri lebih dari 15-20 orang, biayanya bisa jauh lebih murah bila dipesan melalui penyelenggara pernikahan karena mereka dapat menemukan pilihan yang lebih murah untuk resepsi Anda.

Chapel Bali yang mendesak Anda  menggunakan hanya vendor pilihan mereka tidaklah etis dan tidak pantas berbisnis dengan Anda. Silakan diteruskan kalau Anda siap menanggung risikonya.

Semoga artikel ini memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang Biaya pernikahan di kapel Bali. Silakan lihat tautan ini untuk Paket Pernikahan Kapel Bali terbaik. Mungkin Anda pun ingin membaca bagian lain dari artikel-berseri ini: Episode berikut akan menyoroti: Biaya Pernikahan Bali – Pernikahan di Hotel dan Resor Kalau ada pertanyaan, silakan dikirim via email ke Jameela Jameela Tey   

Pin It on Pinterest

Shares
Share This