sunset over Bali

sunset di Bali

Berikut ini ingin kami persembahkan tulisan Bali fotografer terkemuka, DOMINIK, tentang foto Pernikahan Sunset di Bali. Dominik adalah fotografer Pernikahan Bali paling kesohor. Ia merupakan fotografer peraih banyak award dan dikenal luas sebagai the best di Bali. Kami sangat bangga menyuguhi Anda dengan artikel tentang fotografi Pernikahan Sunset di Bali ini. Berikut titisan pena Dominik:
Fotografi sunset sangat populer bagi para pengantin yang menikah di Bali. Dan Bali memiliki banyak lokasi sunset spektakuler. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, tetapi sebelum kami membicarakannya, coba kita lihat beberapa foto Pernikahan Sunset di Bali yang menjadi favorit saya:
sunset  pre wedding in Bali

sunset pre wedding di Bali

married at sunset in Bali

nikah nya saat sunset di Bali

Sunset wedding in Bali

Sunset wedding di Bali

Trash the dress sunset in Bali

'Trash the dress' sunset di Bali

Bali sunset wedding reception table

suasana sunset

Bali beach sunset photo

foto sunset di pantai Bali

Bali pre wedding sunset

Bali pre wedding foto saat sunset

a different sunset in Bali

begingi juga sunset di Bali

Bride Bali sunset

foto bride pas sunset

couple in sunset -Bali

baru nikah - sunset -Bali

super sunset in Bali

super sunset di Bali

sunset pre wedding in Bali

sunset pre wedding Bali

into a Bali sunset

Bali sunset

  1. Hindari melangsungkan upacara Pernikahan selama sunset. Meski terdengar sangat romantis, Pernikahan kala sunset bukan ide bagus karena periode sunset di Bali sangat singkat. Upacara Pernikahan harus dipotret dari berbagai sudut, tetapi selama periode sunset hanya ada sangat sedikit waktu untuk pengambilan foto yang bagus. Untuk sebagian besar foto, situasinya sudah terlalu gelap, sementara penggunaan flash juga bukan pilihan tepat, karena cahaya blitz bisa cukup mengganggu berlangsungnya upacara. Maka, lakukan upacara sebelum sunset, kemudian untuk foto sunset spektakuler, pergilah ke pantai atau ke tempat lain, tempat fotografer dapat bebas mengontrol pemotretan. 2. Tidak setiap hari ada sunset indah.  Jadi, bersiaplah bahwa bisa saja tiada sunset  pada hari pernikahan atau sunset-nya agak kurang. Bukan salah siapa-siapa. 3. Ingatlah bahwa periode sunset di Bali SANGAT SINGKAT, karena Bali dekat dengan garis khatulistiwa. Walaupun waktu tepatnya matahari terbenam bisa diketahui, tetap saja sulit diperkirakan kapan warna-warni sunset akan muncul di cakrawala. Kadang sedikit lebih awal, kadang sedikit lebih lambat. Terpulang pada kondisi atmosfir pada hari itu. Jadi, Anda mungkin perlu menunggu sejenak, tetapi juga tidak terlalu telat hadir di sana. Itulah sebabnya Anda sebaiknya tidak menetapkan waktu resepsi dinner lebih awal dari jam 19.00. Kalau tidak, Anda mungkin harus bergegas kembali ke resepsi. 4. Foto sunset terbaik diambil dengan lensa yang sangat lebar!! Tidak semua fotografer memboyong perlengkapan berupa lensa yang sesuai. Sebaliknya, kebanyakan fotografer Pernikahan Bali hanya memiliki satu atau dua lensa. Jadi, selidiki portofolio mereka dan pastikan Anda melihat cukup banyak karya mereka berupa foto Pernikahan Sunset di Bali yang Anda sukai. 5. Tidak semua lokasi cocok untuk foto Pernikahan Sunset di Bali. Idealnya, Anda harus pergi ke pantai yang menghadap Barat untuk hasil fotografi sunset terbaik. Juga perlu diingat bahwa pantai-pantai di Kuta atau Legian cenderung sangat ramai – menyulitkan fotografer mendapat bidikan pantai yang spektakuler, luas, dan kosong.  Di Ubud, hampir mustahil kita mengambil foto sunset. Selain itu, karena Nusa Dua dan Sanur menghadap Timur, jarang pula kita mendapat sunset bagus di sana. Yang paling baik, bicarakan dengan fotografer Anda. Untuk fotografi Pernikahan Bali yang lebih spektakuler, silakan kunjungi blog saya di: BLOG FOTO BALI WEDDING Kalau Anda punya pertanyaan, jangan segan-segan menghubungi saya, kapan pun. Truly’ – Dominik

Pin It on Pinterest

Shares
Share This